Kisah Sebelum Tidur

Duh, knapa ga bisa tidur ya…padahal ga ada yg tlalu dipikirin…ya udah mending nulis blog aja deh, I think it will be much better than just lie awake in my dreamy bed.

Ini malam minggu, jam 10.00. Saya tidak bisa tidur, entah mengapa? ada beberapa penyebab yang saya curigai…

Pertama, karena pilihan waktu yang tidak tepat. Saya curiga, jangan-jangan saya tidak bisa tidur karena tubuh saya tidak mengenali saat ini sebagai jam tidur. Ya, mungkin karena akhir-akhir ini saya sering tidur begitu larut, sekitar jam 12 malam/pagi. Bahkan, tak jarang karena banyaknya tugas-tugas dan pekerjaan mendesak, saya seringkali baru tidur jam 2 malam (atau pagi ya…??). Mungkin karena tidak terbiasa tidur di jam-jam seperti sekarang ini, mata saya jadi tak mau terpejam. Tapi saya rasa, alasan ini tidak terlalu kuat, mengingat sejak SD hingga SMP, saya dibiasakan untuk tidur sekitar jam 8 malam. Dan saat SMA, saya biasa tidur jam 10 malam, namun pada hari-hari tertentu saat tidak banyak pekerjaan, saya bisa dengan mudah tidur lebih awal.

Kedua, karena banyaknya pikiran di kepala saya. Ini bisa saja menjadi salah satu alasan. Tapi saya rasa, hal ini tidak terjadi sekarang. Saat ini pikiran saya sudah sedikit lega. Tugas desain input-output sudah saya kerjakan kemarin lusa bersama Luci, proposal “Machung.pdf” sudah saya selesaikan kemarin sore bersama Tika, berita tentang Seminar Opera sudah saya upload kemarin malam bersama Bu Titiek, naskah mengenai Ms-Excel sudah saya kirimkan melalui Tiki tadi siang bersama Haqqi. Rasanya, beban tugas yang ada saat ini justru sedikit lebih ringan dibandingkan beberapa hari yang lalu.

Ketiga, karena saya sedang merasa lapar atau haus. Hal ini patut dicurigai sebab biasanya saya tidak bisa tidur saat merasa haus atau lapar. Tapi, saya rasa hal tersebut tidak sedang terjadi saat ini. Setengah botol air mineral, dua bungkus beng-beng, dan beberapa potong martabak ada di atas meja kamar saya tanpa ada keinginan saya untuk menyentuhnya saat ini.

Keempat, karena selimut saya sedang dicuci. Ya, selimut yang biasa saya pakai memang sedang dicuci, tapi toh ada selimut pengganti yang tidak kalah hangatnya, jadi saya rasa hal ini bukan alasan yang tepat.

Kelima, karena banyak SMS masuk ke handphone saya. Ah, tapi kan handphone saya sedang dalam keadaan silent, jadi kalau saya tidak melihatnya, mana mungkin mengganggu.

Keenam, karena merindukan seseorang. Wah ini juga rasanya tidak terlalu benar, kalaupun saya kangen Papa? hmmm…tapi beliau baru saja menelepon saya, lama sekali, 25menit-an dan itupun terputusnya gara-gara speakernya papa rusak. Kangen Mas Andik? ummm…gmana ya? gag juga kok, qta cuma lagi pada sibuk banged aja. Kangen temen-temen SMA? bener juga, tapi minggu depan kita mau ketemuan kok. Kangen Intan? gag salah c, tapi biar beda pulau, kita masi SMSan terus kok. Sudah2,,,rasanya kalo masalah kangen2an, ga bisa jadi alasan yang membuat saya ga bisa tidur kok.

Gini aja,,,karena saat ini mata saya mulai berat…saya mau mengakui alasan terakhir yang saya curigai sebagai penyebab utama yang membuat saya sulit untuk tidur. Dan sebabnya adalah……...

................


................

karena saya baru bangun, hehehe. Ya, saya baru bangun setelah tidur begitu lama sore ini. Sepulang dari toko buku setelah mengirim naskah siang tadi, saya langsung berganti baju dan tidur. Bahkan, saya baru menyadari bahwa es krim yang sempat saya beli sebelum pulang tadi, tergeletak meleleh di dalam tas plastik di atas kursi meja belajar.

Untungnya, saya sedang tidak berkewajiban untuk sholat. Kebetulan lagi, di rumah sedang tidak ada siapa-siapa, jadi tidak ada yang mengganggu tidur panjang saya. Saya tidur begitu lama mulai dari jam 1 siang sampai sekitar jam setengah enam sore. Saya rasa itulah sebabnya mengapa tadi mata saya terasa sulit terpejam, hehe.

[Karena ga punya foto my real dreamy bed, qta pake foto ini dulu aja yah...]

Tapi,,saat ini…setelah menulis posting ini, ada sesuatu yang memberatkan mata saya. Sepertinya saya harus kembali ke tempat tidur saya. Yeah, I think I have to go back to my dreamy bed. Ngantuk nih, hehe…

Oke deh, thx ya udah mau mendengarkan curhat saya. Jangan lupa cuci tangan, cuci kaki, sikat gigi, n’ baca doa. Have a nice sleep =)

12 komentar:

Vynn3 said...

ehehe Mbak,nggak usah terlalu mikirin aku lah,sampek ga isa tidur gituu,aku baik-baik ajahhh kug,hihihihihi---

Ericko said...

foto t4 tidurx cp ya?

Tiara said...

@Vina
Vin,,klo kayak gini, ketauan kan sbenernya siapa yg narsis, hehe...

@Ericko
Iya, daripada ndak ada fotonya, mending aq ambil dari open source dulu aj buat sementara, gapapa ya...=)

zoe said...

kurang ajar..
q tertipu, rugi q baca blog mu
:< huuuuuuuu...
dsr,

My Life said...

kirain gara2 apa ga bisa tidur,,, ternyata....

tapi tulisanmu keren deh,, baru baca sekarang.. hehehe,, baru mulai aktif lagi,, biasanya cuma online bentar sih..

q tunggu posting berikutnya..

Tiara said...

@Zoe
Hahaha,,Selamat..Anda berhak mendapat payung cantik...

@My Life
Hehe,,jadi malu...

oke,,keep blogging juga yah!!

Happy writing!! =)

constantine said...

wah...wah...wah... ada beberapa poin yang ingin saya komentari....
1. menggunakan nama saya tanpa ijin,, mana etika profesinya?!

2. kenapa foto kamarku dipajang2 sih?! kan jadi malu....

3. bukannya malam itu kita sedang berdua ya?! oops,, keceplosan deh,, maaf ya....

Tiara said...

@Constantine
Komentar bwt poin pertama: Pliss deh, Lus...brarti lain kali klo mw nulis nama, aq harus ijin km dulu ya...perlu bikin proposal juga? =P

Komentar poin kedua: hehe,,lho,,berarti desain kamarmu mirip sm kamarQ ya...qta emang sehati...^^

Komentar poin ketiga: yah..Lus..km kok buka rahasia c...katanya cuma Qta bdua yg tw,hahaha...

Ekak Hardianto said...

haha... akuk sih gak merasa tertipu. Lha wong hari2 itu aku tahu betul adalah masa hibernasimu. Manamungkin kamu gak bisa tidur. Bahakn bukannya jam2 itu kemaren aku sms bwt salam hibernasi bersama.

Oh ya aku belum tahu klo sang masterpiece apa juga punya waktu hibernasi juga ya?

Tetap berdedikasi dalam hibernasi!

Tiara said...

@Ekak Hardianto
hehe,,km udh apal masa hibernasiQ ya...

ya,km tw sndiri kn, Kak...orang" berdedikasi macam kita ini memang butuh waktu khusus untuk mengembalikan tenaga,hehehe...

about Masterpiece... ya, I think so...hari"nya kan juga penuh dedikasi, tp coba km tanyakan langsung deh ^^

Salam dahsyat =D

Muhammad Naufal said...

mba tia tempat tidurnya bagus deh... kapan main ke bogor?
salam dari tante ida dan oom agus di bogor.
m.naufal

Tiara said...

wah,,ade Naufal ya...
lamaa bgt ya qta ga ketemu,,,

kangen...

Wah, kamu punya blog ya...bagus tuh,,tinggal diisi aja yg rajin... =)

selamat belajar ya, De'...
salam juga ya buat mama papa di sana =)

Post a Comment