Dimana Dompetku?

Gosh, today, I forgot to bring my wallet. What? yes, really...jadi begini ceritanya...

Pagi2 saya berniat persiapan berangkat ke kampus. Seperti biasa, saya menyiapkan keperluan hari ini ke dalam tas. Karena ada beberapa kebutuhan, akhirnya saya memutuskan untuk membawa laptop. Sayapun menggunakan tas laptop bahu yang sudah cukup lama tidak saya gunakan. Dengan demikian, saya segera menyiapkan barang-barang yang akan saya bawa dan meletakkannya di atas tempat tidur.

Pada saat yang bersamaan, Mama saya masuk kamar saya dan seperti kebiasaan beliau, melihat hal itu Mama berkata

"Lho, Kak..dompet kok ditaruh di atas tempat tidur! Itu kan kotor."

Dan saya pun segera memindahkannya ke atas meja belajar. Kemudian saya melanjutkan memasukkan barang bawaan saya ke dalam tas. Dan di sini rupanya penyebab utama tertinggalnya dompet saya. Ya, saya lupa memasukkannya juga ke dalam tas.

Pada saat pergantian jam kuliah pertama dengan kedua, Rara mengajak saya ke kantin. Pada saat saya berniat mengambil dompet, saya pun tersadar..

"Lho,dompetku mana...sbentar, Ra, aku nyari dompetku dulu"

"Udahlah, Ti..gampang, nanti aja, ntar malah keburu bel...pake uangku dulu aja"

Tapi karena penasaran, akhirnya saya tetap berusaha mencarinya dengan mengeluarkan satu demi satu isi tas saya. Namun hasilnya, Nihil. Benar saja, dompet saya memang tertinggal di rumah.

Tapi...

Untungnya tadi saya berangkat tidak naik angkutan umum. Saya tidak bisa membayangkan seandainya saya tadi berangkat dengan Bus Ma Chung, pasti saya harus naik angkutan umum terlebih dahulu untuk menuju daerah museum Brawijaya, dan saya tidak bisa membayangkan akan membayar dengan menggunakan apa. Apa saya harus menyanyi di hadapan penumpang atau membantu mencuci mobil angkutan tersebut? heh...

Untungnya lagi, saya berangkat bersama Ona, dan pulangnya pun kita sudah janjian untuk bersama sampai ke rumah. It means, I don't have to pay for the public transportation to go home.

Untungnya lagi, jam 10an, saya ditraktir kue dan minum oleh Rara...

Untungnya lagi, jam 12an, saya diberi subsidi sementara untuk makan siang dan minum oleh Chun2...

Untungnya lagi, jam 3an, saya dikasih cokelat sama Rizaldi...

Untungnya lagi, jam 5an, saya diberi permen oleh Tika...

Thank's God...I'm so glad to be around them, hehe

Untungnya lagi, hari ini tidak ada pengeluaran ekstra yang mengharuskan saya memikirkan hal ini...

Untungnya lagi, sorenya, saya dan teman saya malah diberi pekerjaan oleh dosen saya, dan nampaknya hal ini justru akan menambah isi dompet saya, hoho...

Untungnya lagi, malamnya, saya dan teman-teman GBB bisa berbagi cerita tentang banyak hal inspiratif yang tidak dapat dibeli dengan uang yang ada di dalam dompet saya...

Dan untungnya lagi, setibanya di rumah, saya mendapati dompet saya masih utuh, tersimpan dengan baik, tanpa kurang suatu apapun (ya iyalah, emang sapa juga yg mau ngambil, hehe....)

4 komentar:

Reza said...

keep writing!

Tiara said...

@ Reza

hehe...thanks, Bro ^^

zoe said...

:b hahahahaha
ternyata bs ceroboh jg yach
kirain..
untung bnyk yg ksh sumbngan buat si ank ceroboh ini ^^v bcnd bcnd..

laen kali dompet taruh dloker ja biar g ktinggalan..
:b hehehehehehe

Tiara said...

@Zoe
hehe...namanya juga manusia, Tante...
km gag mw kasi sumbangan juga ta,,,=P

Post a Comment