Go For It!!

The purpose of life is to live with purpose. Kata-kata itu merupakan salah satu pesan yang disampaikan oleh Tantowi Yahya pada seluruh peserta yang hadir dalam Dialog Interaktif bersama Tantowi Yahya di Balai Pertiwi, Universitas Ma Chung, 31 Januari 2009 kemarin.

Dalam acara yang membahas mengenai rahasia suksesnya tersebut, Tantowi Yahya menjelaskan bahwa bagaimanapun kesuksesan seseorang bukanlah sesuatu yang terwujud secara tiba-tiba dan tanpa direncanakan. Beliau sangat percaya bahwa apa yang diperoleh seseorang pada saat ini merupakan hasil pemikiran orang itu sendiri sebelumnya. Beliau mencontohkan, dirinya bisa menjadi artis terkenal seperti saat ini karena dulu, sejak kecil, saat teman-temannya menginginkan untuk menjadi dokter, insinyur, dll, beliau justru memilih untuk bercita-cita menjadi orang terkenal. Dia juga mencontohkan beberapa orang lainnya yang menjadi seperti apa yang diinginkan sebelumnya. Jadi, apa yang diraih seseorang bukanlah sesuatu yang didapat by accident, tapi merupakan hasil yang diperoleh by design. So, be positive! What you think is what you become.

Beliau juga menjelaskan, ada satu hal yang perlu digarisbawahi mengenai arti sukses. Sukses bukan berarti kita harus menjadi artis, presiden, ataupun miss universe. Sukses tidak ada hubungannya dengan materi. Sukses berarti kita bahagia. Bahagia dalam apa yang telah kita dapatkan, bahagia menjalani hari-hari kita. Dan, aku sendiri sudah memiliki gambaran mengenai hal-hal yang kiranya akan membuatku bahagia.

Dalam penjelasannya, beliau juga memaparkan bahwa ada dua kunci utama menuju kesuksesan, yakni capability dan opportunity. Capability ini bisa kita dapatkan dari proses pembelajaran selama hidup. "Selagi muda, penuhi dirimu dengan kemampuan-kemampuan yang tidak dimiliki orang lain. Jangan pernah berhenti belajar."

Sedangkan opportunity, yakni kesempatan, adalah sesuatu yang dapat kita ciptakan. Jadi kesempatan bukanlah sesuatu yang harus kita tunggu, tapi kita bisa menciptakan kesempatan-kesempatan itu. Salah satu cara untuk memeprbanyak kesempatan adalah dengan memperbanyak networking. Bagaimanapun, suatu hari nanti kita akan merasakan bahwa teman-teman kita adalah sesuatu sangat penting. Kemampuan networking ini bukanlah sesuatu yang merupakan bakat, melainkan adalah sesuatu yang bisa dipelajari.Jangan pernah berhenti berkawan. Buatlah banyak teman. Pelihara mereka. Begitu pesan yang disampaikan oleh Tantowi Yahya dalam paparannya.

Dan, beliau mengatakan, "ada satu hal yang perlu kita garis bawahi, sesuatu yang sangat penting dan harus kita pahami, Never be afraid to Dream!! Don't ever give up".

Selalu berusaha untuk meraih apa yang kita inginkan! Ya mungkin sometimes our work feels small and insignificant, but remember, a small ripple can gain momentum and build a current that is insurmountable. Great work is done by people who are not afraid to be great.

Yeah, don't ever give up, Guys!! Success seems to be largely a matter of hanging on after the others have let go.

Jangan pernah takut. Fears keeps people small, right? Mengutip kata-kata mutiara-nya Mr. Robin Sharma, "Run towards your fears! Embrace them! On the other side of your greatest fears lives your greatest life".

Dont be afraid to dream. Dream big. Feel it. Believe it. Achieve it. Pack all your Troubles, Sadness, Anger, Lies, Envy, Stress, and anything that is preventing you from feeling happy and pursuing your dreams. Whatever your dreams are...go for it!!

6 komentar:

Arlingga said...

Salam sukses dan luar biasa!

Haqqi said...

Ah curang, pak tantowi nyuri kata-kataku... Padahal aku sudah lama pake kata-kata The purpose of life is to live with a purpose...

Fidzan said...

Tantoei Yahya? kok ndak bilang-bilang sihh Mutt...kan aku mo nitip salam juga.....

Keep live with purpose!!

Intan Chubby said...

Ckckckckckck... Slm Dsyat aja de

Tiara said...

@Arlingga
Salam sukses dan luarrrrrrr biasa juga!!

@Haqqi
Ah curang juga, berarti kamu nyuri kata-kataQ dunk, hwehehe...

Tiara said...

@Fidzan
oke deh, lain kali klo beliau mw dtg lagi aq kasi tw ya,, hmm...kyknya besok beliau mw k rumahQ deh, hehe...

Keep Fight!!

@Intan Chubby
Ckckckckck juga.... Salam Dahsyatttt!!

Post a Comment