:: The Sister ::

Pada posting kali ini, saya ingin sedikit berbagi informasi. Mengulas sisi lain dari salah satu orang terdekat dalam kehidupan saya. Dan kali ini, tiba giliran Adik Saya. Saatnya saya mengupas berbagai hal mengenai adik saya.


Namanya Intan. Kalau mau lengkap, Intan Aisyah. Sekarang dia duduk di kelas X, SMA Negeri 3 Malang. SMA Negeri 3 Malang adalah tempat penuh kenangan bagi saya. SMA yang dijuluki sebagai sekolah favorit nomor 1 se-Malang Raya ini memang benar-benar dahsyat….Lho, sudah..sudah, kok kita malah bahas tentang SMA saya sih (hwehehe). Back to topic please.

Adik saya ini lahir Jakarta, bulan Januari 1994. Saya ingat betul, saat dia lahir, saya masih duduk di bangku TK. Dan sepulang dari sekolah, saya dijemput langsung oleh papa untuk melihat mama adik saya di Rumah Sakit Harapan Bunda, Jakarta Selatan. Melihat dia, naluri saya sebagai seorang kakak mulai terlihat. Dan mungkin karena pengaruh teman-teman sebaya juga, mulai saat itu saya segera meminta pada mama papa saya untuk memanggil saya dengan sebutan “Kakak”. Dan, sampai sekarang hal itu masih berlangsung. Bahkan saat ini, hampir sebagian besar keluarga besar saya lebih terbiasa memanggil saya dengan sebutan “Kakak” atau “Kak Tia”, instead of “Mbak” atau “Mbak Tia” sebagaimana budaya kami pada umumnya.



Singkat cerita, adik saya tumbuh sebagai seorang adik yang cukup bisa dibanggakan (apa iyhhaaa?). Dengan segala permasalahan hidup yang ia hadapi, ia mampu menuai begitu banyak prestasi yang membuat papa-mama bangga. Prestasi sekolahanya cukup bagus, masa SD yang ia habiskan di 3 sekolah berbeda (2 di Jakarta, 1 di Malang), kemudian dilanjutkan di SMP Negeri 3 Malang (the best one in this town, I think),,, dan saat ini sekolah yang ia impikan sejak lama sudah berhasil ia masuki. Sejak kecil, paling jago matematika, tapi akhir-akhir ini kelihatannya sedang jatuh cinta pada kimia. Cita-citanya, ingin kuliah kedokteran di UI, tapi juga sempat ingin kuliah IT, sempat juga ingin kuliah desain grafis. Asalkan semua dilakukan dengan niat dan sungguh-sungguh, mudah-mudahan bisa memberikan hasil yang terbaik. Kakak kan selalu mendukungmu (chieee….ehem2).

Selain prestasi di bidang akademis, ia juga memiliki beberapa prestasi lain. Setelah mengalami beberapa hal dalam masa-masa penempaan jiwa, ia mulai menemukan jati dirinya yang sebenarnya, jati diri seorang juara. Dan, hal itu mulai nampak nyata saat ia bisa membuktikan prestasi akademisnya, berhasil memasuki SMP favorit, mulai mewakili kota Malang dalam Kejurda catur se-Jawa Timur, beberapa kali menjuarai lomba modern dance, dan masih banyak lagi. Ia telah berhasil menjaga perpaduan keseimbangan antara berbagai hal dalam kehidupannya. Di SMA, meski baru beberapa bulan, ia berhasil menjadi anggota tim pengembang website (ICTeam). Ia juga telah ditunjuk sebagai panitia Bedhol Bhawikarsu serta menjadi salah satu pengurus OSIS.



Ia punya bakat seni yang cukup tinggi. Ia pandai dalam menari. Ia mampu menghasilkan banyak karya seni indah. Ia dipercaya sebagai penanggungjawab desain kalender SMANTi tahun 2009. Ia mahir menggunakan Photoshop, Adobe Premiere, Windows Movie Maker, dan software desain lain tanpa pernah ada yang mengajari. Ia hobi berfoto. Ia senang berkaca. Ia bisa me mix and match-kan outfit. Ia memiliki selera yang bagus dalam penampilan dan mode.

Tentang beberapa sifatnya. Ia anak yang manis. Ia cerdas. Ia penuh ambisi dan serius. Ia suka mengkritik. Ia suka membantu. Ia suka bekerja keras. Ia cukup produktif. Ia sangat rapi dan tertata. Ia sensitive. Ia kreatif. Ia bisa membuat orang lain bahagia. Ia seorang yang tenang. Ia setia kawan. Ia sedikit egois. Ia mampu menarik perhatian. Ia seorang yang setia. Ia sangat menyayangi kedua orangtuanya.



Makanan favoritnya adalah cumi-cumi. Minuman favoritnya adalah hmm…apa ya… klorofil maybe… Kalo ke Mall, bisa berjam-jam di toko aksesoris. Hobi banget nge-pump ato DDR-an. Ga suka diajak jalan kaki lama-lama. Ga suka pergi ke banyak tempat dalam satu hari. Ga suka bales SMS dari orang-orang gak dikenal. Ga suka sama orang-orang yang sok akrab. Ga suka bicara masalah sepele ato hal-hal yang gak penting saat ada banyak orang.

Ia punya banyak teman. Ia punya banyak kegiatan. Ia punya banyak penggemar, hehe. Ia punya kakak yg baik, haha. Ia pintar mengambil hati anak-anak kecil. Ia selalu mengerjakan tugas dengan begitu detail. Ia hidup dengan banyak aturan yang ia tetapkan sendiri. Ia patuh pada orangtua. Ia mudah dicintai. Ia tak suka memikirkan urusan asmara. Ia menjalani hidup dengan penuh semangat.



Ia adalah adik saya. Ia adalah putri dari mama dan papa saya. Ia adalah saudara kandung saya satu-satunya. Ia cukup sering membuat saya kesal. Namun ia juga sering membuat saya merindukan kehadirannya. Ia adalah salah satu pendorong saya. Ia mampu memotivasi saya. Ia mampu memberikan inspirasi bagi banyak orang. Ia dikelilingi banyak orang yang mencintainya. Saya kan selalu medukungnya. Saya kan selalu mendoakan yang terbaik untuknya.

6 komentar:

constantine said...

kakak,, jangan suka nakali adek ya!!!! hayo!!! nanti kakak nggak tak kasi tulang lo?!

Ekak Hardianto said...

Two Thumbs up buat duo aisyah.
Kalian mengisi dedikasi dengan sepenuh hati nan alami.

Kupastikan cita2mu ntuk menjadi ibu negara terkabul.

Selamat atas pencapaiannya!

Tiara said...

@constantine
iya,,klo aq ga dkasi tulang...km makan apa dunk..

pisss...^^v

@Ekak
thx supportnya buat kami, Bro...

berjuang!!

andri said...

ini yang mestinya aku baca baek2 sebelum sms ke dhe' Intan :

"Ga suka bales SMS dari orang-orang gak dikenal. Ga suka sama orang-orang yang sok akrab."

Nomer HP ku pasti belum dikenal, jadi SMS ku gak dibales. Apalagi dengan 'ancaman' penculikan, masih untung gak dilaporin ke polisi

*mlayubanter*

Tiara said...

@Mas Andri
Wah, iya tuh...sayangnya Mas br taunya pas udh trlanjur SMS ya...hehe, harap maklum...itung2 hemat pulsa

hwe37x....

Anonymous said...

wah,nama adik kamu sama seperti saya.
tapi nama saya intan aisyah azhar.
saya orang malaysia :)

kirim salam sayang sama dia ya?

*wink*

Post a Comment